-->

Cara Efektif menghilangkan phobia di keramaian

Cara Efektif menghilangkan phobia di keramaian
Agoraphobia Relief And Release Into A Wonderful New Life
Cara Efektif menghilangkan phobia keramaian (Agoraphobia)-Phobia keramaian Agoraphobia didiagnosa pada 3,8 % wanita dan 1,8% pria, Kelainan ini paling sering dimulai pada usia awal 20-an,meski sebenarnya sama dengan jenis phobia lainnya,faktor trauma saat di usia 5 – 12 tahun juga berperanan penting saat phobia keramaian ini mulai terbentuk sampai kemudian terbawa diusia dewasa.

Situasi yang sulit dan terasa sangat menyiksa yang dihadapi bagi penderita phobia keramaian biasanya adalah jika mereka terpaksa berada di pusat keramaian,seperti swalayan,antrian panjang di Bank,konser musik,acara pesta dan lain sebagainya merupakan situasi yang sedapat mungkin mereka hindari,cenderung menghabiskan waktu berdiam diri didalam rumah adalah pilihan tepat buat mereka yang ingin menghindari keramaian,sekilas agoraphobia ini hampir mirip gejalanya dengan Phobia sosial,tentu saja ini sangat tidak menguntungkan karena sangat membatasi ruang gerak sosialisasi bagi orang yang mengalami phobia keramaian.


Agorafobia lebih umum terdapat pada perempuan dari pada laki-laki (USDHHS, 1999a). Agorafobia dapat terjadi bersama atau tidak bersamaan gangguan panik yang menyertai. Pada gangguan panik dengan agorafobia, orang tersebut hidup dengan ketakutan akan terjadi serangan yang berulang dan menghindari tempat-tempat umum di mana serangan telat terjadi atau mungkin terjadi. Karena serangan panik bisa terjadi begutu saja, beberapa orang membatasi aktivitas keadaan tanpa pertolongan. Lainnya mencoba keluar hanya bila ditemani. Tetapi, banyak pula yang memaksa diri meskipun mengalami kecemasan yang intens.

Menghilangkan phobia keramaian (Agoraphobia) 

Tentu saja rasa takut berlebihan pada situasi yang ramai ini sangat tidak mengenakkan. Dari itu Anda perlu mengantisipasinya supaya tidak merugikan diri Anda di masa depan. Jika Anda ingin menjadikan ketakutan Anda menjadi suatu hal yang positif, menghilangkan sifat pemalu berlebihan Simak informasi berikut :

Relaksasi Progresif
Apa itu relaksasi progresif? Dan apa hubungan nya dalam mengatasi phobia keramaian?
Relakasasi progresif  jika didefinisikan secara sederhana adalah,suatu cara untuk memberikan rasa tenang yang luar biasa kepada seluruh tubuh.
Hubungannya erat,stres yang berlebihan,tegang dalam keseharian,panik,selalu sering dirasakan oleh orang yang mengalami phobia keramaian,begitu sangat mengganggu,dan relaksasi progresif membantu kestabilan,ketanangan fikiran,dan jika sudah terbiasa melakukannya,rasa tegang,panik bisa dikendalikan dengan baik.
Hadapi Ketakutan Anda.
Jangan biarkan ketakutan mengalahkan Anda. Hadapi dan jangan berusaha untuk lari setiap kali bertemu dengan obyek yang Anda takuti. Ketika rasa takut menghampiri Anda. Ingatkan diri Anda bahwa itu tak sengeri yang Anda pikirkan, itu adalah obyek yang biasa bagi semua orang. atau dapat juga Anda gunakan sugesti positif seperti “saya tenang”, “saya bisa” dan “saya akan baik-baik saja”.
hematophobia
Curhat 
Apakah ini pernah dilakukan sebelumnya? Curhat yang dimaksud dalam hal ini adalah,anda punya teman yang  sangat bisa dipercaya,menyemangati dan mengerti anda, Semakin banyak Anda berbicara tentang masalah Anda (sebaiknya juga sangat disarankan curhat dengan seorang ahli) maka anda akan semakin merasa lebih baik,merasa lebih percaya diri ,nyaman dengan diri sendiri,selain tidak hanya bisa  membantu orang yang mengalami phobia keramaian (agoraphobia), Biasanya curhat bisa membantu jika ada masalah lain yang selama ini malah tidak terfikirkan.

Rasakan adrenalin 
Ketika Phobia keramaian ini mulai  Anda rasakan. Maka yang dirasakan adalah adrenalin itu meronta di tubuh Anda. Ini merupakan respon tubuh untuk mencoba bangkit dan melawan situasi yang ditakuti tersebut. Anda dapat mengontrolnya dengan menarik nafas dan mengeluarkannya perlahan beberapa kali. Maka Anda akan mendapati seluruh dunia berada dalam genggaman Anda.

Berdamai dengan rasa takut untuk mengatasi phobia keramaian (Agoraphobia)

Ketakutan yang berlebihan pada keramaian dapat menghalangi kemajuan hidup Anda jika Anda membiarkannya. Dan Anda takkan mendapatkan sesuatu yang berguna jika Anda membiarkan hidup Anda tetap dalam ketakutan. Ingatlah ! rasa takut adalah teman. Genggamlah maka Anda akan menjadi lebih kuat.
Dengan menjadikan ketakutan Anda menjadi suatu hal yang positif maka saat Anda bertemu dengan obyek yang Anda takuti. Setidaknya Anda berani menghadapinya dan tidak lari untuk berusaha menghindarinya.
Penyembuhan terbaik untuk agoraphobia adalah terapi pemaparan, dengan bantuan seorang ahli, NLP atau hypnotherapi pilihan tepat dalam mengatasinya, biasanya akan berkurang tingkat keparahannya dan bahkan menghilang

Anda juga dapat mencoba menghilangkan keluhan  Phobia keramaian Anda tanpa obat-obatan,karena dalam penyembuhan phobia obat obatan malah jarang digunakan dan sangat tidak efektif,tentunya  hal ini juga akan memberikan dampak yang lebih sehat bagi tubuh Anda. Mungkin Anda dapat mencoba beberapa tips tambahan untuk menghilangkan serangan panik dan gangguan cemas yang Anda alami, seperti :
Cobalah untuk menarik napas dalam dan perlahan-lahan saat rasa cemas terjadi,untuk lebih lengkap,postingan yang membahas teknik melakukan olah nafas yang powerfull dan menghilangkan perasaan panik,cemas dan takut bisa anda baca mengatasi kecemasan

Ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sedang dalam keadaan bahaya
Selalu untuk membiasakan diri menghadapi hal-hal yang menjadi sumber ketakutan Anda, hingga Anda dapat mengontrol perasaan takut tersebut,carilah hobi yang mampu membuat Anda melupakan kecemasan.

Dan yang terakhir,untuk menambah pemahaman juga melengkapi untuk menghilangkan rasa takut berlebihan ini,maka anda bisa baca postingan terkaitnya selain untuk solusi mengatasi phobia sosial dan menambah percaya diri.mudah mudahan juga bisa membantu mengatasi Agoraphobia ini
Semoga informasi Bagaimana Cara Efektif menghilangkan phobia di keramaian (Agoraphobia) bisa bermanfaat.

Artikel terkait:
LihatTutupKomentar